Loading...

Inilah Budidaya Flora Hias Chlorophytum (Lily Paris)

C. Comosum (spinder plant) yakni kelompok flora yang ibarat rumput.Jenis flora ini termasuk family lily, daunnya melengkung dan menyebar mirip kaki. Daun berwarna hijau, berstrip kunig atau putih memanjang pada sepanjang daunnya. Panjang daun bervariasi 10-15 cm, lebar 1,5-2,5 cm.

Tanaman ini mengeluarkan akar yang lunak memanjang kurang lebih 30 cm dan berbentuk separti kawat. Pada ujung akar keluar flora gres tetapi kecil serupa dengan flora induknya. Tanaman gres ini menggantung  mirip laba-laba (spinder) dan menhasilkan bunga kecil-kecil berwarna putih.

Jika cuilan flora gres tadi sanggup menyentuh tanah, maka akan tumbuh akar. Tetapi, jikalau flora gres tidak menyentuh tanah, maka makin usang meningkat besar dan daun-daunnya bertambah memencar-mencar, bahkan tumbuh anakan lagi pada cuilan ujungnya sambung menyambung.


PERSYARATAN TUMBUH DAN PERLAKUANNYA

Kebutuhan cahaya
Chlorophytum sanggup tumbuh baik jikalau mendapat cahaya matahari secara tidak langsung. Jika flora ini hanya tersedia cahaya buatan, maka cukup dengan cahaya berkekuatan 400 f.c.

Kebutuhan Suhu
Tanaman inimenghandaki suhu siang hari 750  F-850F dan malam hari 650F-700F.

Media Tanam
Media tanam yang baik untuk flora chlorophytum terdiri atas gabungan satu cuilan tanah kebun dan satu cuilan kompos, satu cuilan pasir, dan setengah cuilan pupuk kandang. Setiap 4-5 kg media di tambah 2 sendok makan tepun tulang. Media tanam harus selalu dalam kondisi lembab sepanjang waktu, tetapi dihentikan tergenag air.

Pemupukan
Pemupukan dillakukan dan sebulan sekali yang di mulai pada awal trend penghujan hingga final trend penghujan. Pemupukan dihentikan di lakukan pada saat-saat flora sedang mengalami masa istirahat. Tanaman yang gres di beli atau yang gres saja di lakukan repotting, pemupukan harus menungggu hingga musip penhujan berikutnya.

Pengepotan kembali
Pengepotan kembali di lakukan pada awal trend pengujan, jikalau flora telah memenuhi pot dan akarnya telah membentuk bola hingga dinding pot.

Perbanyakan Tanaman
Perbanyakan tamanan ini sanggup di lakukan dengan cara memisahkan sebagian rumpundari induknya ataupun menanam anakan kecil yang tergantung.

Varietas
Varietas Chlorophytum yang sudah banyak dikenal adalah:
C. comosum variegatum: Warna daunnya hijau pucat dan cuilan tepinya putih. Ukuran panjang daun 25-40 cm, lebar daun 2-2,5 cm.


C. comosum vitatum: Warna daunnya hijau pucat dengan garis-garis putih sepamjang daun. Ukuran panjabg daun 15-20 cm, dan lebar daun 1,5-2 cm.


C. comosum mandianum: Warna daunnya hijau gelap, cuilan sentra daun bergaris pada sepanjang daun berwarna kuning terang. Ukuran panjang daun  10-15 cm, lebar 1,5 cm.



Chlorophytum 4544953350247661342

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
close
Banner iklan   disini