Loading...

Inilah Cara Budidaya Tanaman Caladium (Keladi Hias)

Caladium yaitu jenis tumbuhan hias yang menampilkan daun yang menarik pada musim-musim tertentu. Di demam isu kemarau tumbuhan ini mengalami masa istirahat selama 4-5 bulan. Pada dikala istirahatlah, daun tumbuhan yang berpenampilan indah dan menarik menghilang. Daun Caladium ada yang berwarna kombinasi merah, oranye, putih, hijau, perak, atau berwarna putih hingga merah.

Bentuk daun Caladium menyerupai hati dan urat daun nampak terperinci alasannya yaitu daun caladium memang tipis. Ukuran lebar daun 30 cm, panjang 30 cm.

Ketinggian tumbuhan 35-40 cm. Tanaman tersebut tumbuh dari umbi yang terbentuk semacam bola.


PERSYARATAN TUMBUH

Kebutuhan Cahaya
Caladium tumbuh paling manis kalau menerima cahaya matahari tidak langsung. Apabila tumbuhan tersebut hanya memperoleh cahaya buatan, minimal memerlukan cahaya 400 f.c.

Kebutuhan suhu    
Tanaman ini membutuhkan suhu lingkungan pada siang hari 750F-850F dan malam hari 650F-750F.

Media Tanam
Tanaman caladium bisa tumbuh manis apabila menerima media yang terdiri atas adonan dua cuilan tanah kebun, dua cuilan pupuk sangkar dan satu cuilan pupuk pasir.

Selama tumbuhan hidup pada periode tumbuh media harus selalu dalam keadaan lembab. Jika daun mulai layu pada 7 atau 8 bulan sehabis periode tumbuh, biarkan tanah menjadi kering selama 3 atau 4 bulan. Sedikit demi sedikit dau tumbuhan akan mengalami proses maut yang secara bertahapdi awali dengan mengerutnya daun.

Akhirnya, seluruh daun dan tumbuhan yang berada di permukaan tanah lenyap. Walaupun daunnya habis, tumbuhan tersebut tidak akan mati selamanya. Umbinya bisa menyimpan air sehingga pada dikala hujan, tumbuhan tersebut akan akan tampil kembali mengatakan keindahan daunya yang baru.

Pemupukan
Pemupukan tumbuhan caladium hanya di lakukan pada dikala tumbuhan mengalami periode tumbuh. Pemupukan di laksanakan sebulan sekali.

Pengepotan Kembali
Pengepotan kembali dilakukan pada dikala tumbuhan telah memenuhi seluruh permukaan pot. Penggantian pot harus lebih besar daripada pot yang lama. Penggantian media di lakukan pada awal demam isu penghujan.

Perbanyakan Tanaman
perbanyakan caladium di lakukan dengan cara memisahkan atau membagi-bagi umbinya. Pada awal pertumbuhan umbi tekanlah umbi tersebut masuk ke dalam media yang berada di dalam pot sedalam 2,5 cm semoga calon tunas berada di dalam media yang kondisinya basah.
Caladium 1741284381721084435

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
close
Banner iklan   disini