Loading...

Inilah Budidaya Flora Hias Aloe Vera ( Pengecap Buaya )


Aloe vera ditanam sebagai tanaman hias di dalam pot sudah semenjak zaman kekaisaran Roma. Daunnya berwarna hijau renta hingga hijau pucat, di bab belakang daun berwarna bintik-bintik putih. Bentuk daun ramping, tebal, dan pada bab tepi bergerigi kecil-kecil.

Kebutuhan Cahaya
Tanaman Aloe Vera ini tumbuh baik di tempat-tempat yang memperoleh cahaya eksklusif selama 4 jam atau lebih dalam waktu sehari.

Tanaman ini juga masih dapat tumbuh baik pada cahaya matahari tidak langsung, contohnya cahaya pantulan dari tembok ataupun cahaya buatan.

Cahaya alami ataupun cahaya buatan yang diperlukan rata-rata yaitu 1.000 f.c.

Kebutuhan Suhu
Tanaman pengecap buaya menghendaki suhu siang hari sekitar 68 - 72 derajat Fahrenheit dan pada malam hari membutuhkan suhu 50 - 55 derajat Fahrenheit.

Media Tanam
Media  tanam yang baik untuk tanaman aloe vera ini terdiri atas adonan satu bab tanah kebun, satu bab pupuk sangkar atau kompos, satu bab pasir dan setengah bab serbuk arang.

Setiap 4,5 Kg media tersebut ditambah 1 sendok makan kapur dan 1 sendok makan tepung tulang. Media tanam diusahakan dalam kondisi baik yaitu agak kering, dihentikan terlalu basah.

Pemupukan
Tanaman  yang gres dibeli tidak perlu eksklusif dipupuk pada tahun-tahun pertama. Pemupukan harus menunggu hingga tahun berikutnya.

Varietas 
Beberapa varietas tanaman aloe vera yaitu sebagai berikut :

1.  Aloe Vera Aristata

2. Aloe Vera Brevifolia


3. Aloe Vera Nobilis


4. Aloe Vera Variegata


Aloe Vera 6120254504999969726

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
close
Banner iklan   disini