Loading...

Inilah Teknik Budidaya Flora Hias Cryptanthus

Tanaman ini berbentuk menyerupai bintang, yang daun-daunnya tumbuh mengarah kesamping atau horizontal. Nama Crptanthus berasal dari bahasa Yunani, krypto = tersembunyi dan anthos = bunga. Sesuai dengan namanya, flora ini berbunga kecil yang tersembunyi ditengah-tengah tumbuhnya daun yang berbentuk roset. Walaupun bunganya tidak menarik, namun penampilan warna daunnya sungguh elok dan menawan.

Tanaman ini sesudah berbunga atau bertunas bertahap induk flora akan mati. Tunas-tunasnya muncul dari samping induk flora dan dikala daun dari daun bawah ataupun daun yang terletak diatas. Tanaman ini tumbuh bagus didalam ruangan dan sangat menarik  bila ditanam dipot. Tanaman sangat indah ditaruh diatas meja, alasannya berukuran kecil dan hanya berketinggian 15-20 cm.

PERSYARATAN TUMBUH DAN PERLAKUAN

Kebutuhan Cahaya
Tanaman ini tumbuh bagus dan warna daunnya berpenampilan menawan kalau menerima cahaya yang cukup terang, dengan intensitas 500-700 f.c,. selama 12-14 jam. Namun, jenis flora ini masih sanggup tumbuh dan bertahan hidup dibawah cahaya matahari yang intensitasnya lebih rendah.

Kebutuhan Suhu
Cryptanthus tumbuh baik bila menerima suhu lingkungan pada siang hari 700F-750F dan suhu hari 600F-650F, kelembapan yang ideal 50%.

Media Tanaman
Media flora yang cocok untuk flora ini yakni adonan dari satu bab tanah, satu bab kompos ataau pupuk kandang, dan satu bab pasir.




Pemupukan
Pemupukan dilakukan satu bulan sekali memakai pupuk cair melalui media tanam. Pemupukan sanggup juga dilakukan melalui daun.

Pengepotan
Pengepotan kembali dilakukan pada awal demam isu hujan sesudah flora memenuhi pot.

Varietas
Varietas cryptanthus yang sudah dikenal adalah: Cryptanthus bivittatus leuddemanii, Cryptanthus zonatus, Cryptanthus zebrinus, Cryptanthus zonatus zebrinus (tanaman Zebra), Cryptanthus bromeliodes tricolor.
Cryptanthus 8372666080115774667

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
close
Banner iklan   disini