Loading...

Inilah Budidaya Flora Hias Beaucarnea (Nolina)


Nama Beaucarnea diberikan oleh Victor Lemoine, seorang berkebangsaan Prancis. Beaucarnea juga terkenal dengan sebutan nolina, pony-tail, ekor kuda, atau tanaman kaki gajah. Nolina amat digemari sebagai salah satu tanaman hias yang berada di ruangan. alasannya yakni tahan hidup di dalam ruangan hingga dengan satu bulan lebih. Tanaman ini sangat cocok diletakkan di dalam ruangan yang memiliki ukuran luas dan bersih.

Nolina ini berasal dari tempat panas di Mexico. Tanaman nolina tahan terhadap kekeringan. Pangkal batangnya yang menggembung berfungsi sebagai tempat persediaan air yang dipakai bertahap pada ketika tanaman kekurangan air.

Nolina tumbuh baik jikalau memperoleh sinar matahari eksklusif selama kurang lebih 4 jam dalam sehari. Jika memakai cahaya buatan, maka nolina membutuhkan cahaya yang berkekuatan 800 f.c.

Nolina juga sanggup tumbuh baik pada suhu lingkungan siang hari 68 - 72 derajat fahrenheit dan suhu lingkungan pada malam hari sekitar 50 derajat fahrenheit.

Perbanyakan tanaman pada Nolina dilakukan dengan cara generatif, yaitu dengan cara memakai biji dan sanggup dilaksanakan setiap saat.

Beberapa varietas nolina yang sering kita jumpai yakni sebagai berikut :

1. Beaucarnea recurvata


2.  Beaucarnea tuberculata

Beaucarnea (Nolina) 3198271497889401287

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
close
Banner iklan   disini