Loading...

Inilah Teknik Budidaya Tanaman Hias Spathiphyllum

Tanaman ini berdaun lebat yang tumbuh eksklusif dari dasar tanaman. Di antara lebatnya daun tersebut muncul bunga yang berwarna putih higienis berbentuk ibarat sendok, dengan tangkai yang panjang.

Bunga Spathiphyllum   selalu tampil lebih tinggi daripada dedaunan yang lebat berwarna hijau tua, sehingga tampak sangat kontras, tetapi marak dan anggun.

Dari dasar bunga, sempurna di bab tengah kelopak bunga, mucul kepal putik berwarna putih susu yang berbentuk ibarat buah cabe. Tanaman ini mempunyai tulang-tulang daun yang tampak sangat jelas.

PERSYARATAN TUMBUH DAN PERLAKUAN

Kebutuhan Cahaya
Tanaman ini tumbuh baik di tempat-tempat yang teduh atau dibawah cahaya matahari tidak langsung. Jika tertimpa terik matahari tidak langsung, daun-daunya akan terbakar. Jika memakai cahaya buatan, tumbuhan ini membutuhkan cahaya berintensitas 250-500 f.c.

Kebutuhan Suhu
Tanaman ini menghendaki suhu lingkungan siang hari 70°F-80°F dan suhu malam hari 60°F-70°F.

Media Tanam
Media tanam yang baik untuk tumbuhan ini yakni media gabungan yang terdiri atas bab tanah kebun, satu bab kompos, dan satu bab pasir.


Pemupukan
Pemupukan yang baik dilakukan satu bulan sekali dengan pupuk 5-10-5.

Pengepotan Kembali
Pengepotan kembali dilakukan enam bulan sekali saat tumbuhan telah memenuhi pot. Pengepotan kembali dilakukan terutama pada ekspresi dominan penghujan.

Perbanyakan Tanaman
Tanaman ini sanggup di tangkarkan dengan memakai rimpang akar ataupun dengan cara memisahkan sebagian rumpun.
Spathiphyllum 5666790846112791266

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
close
Banner iklan   disini